Skip to main content
http//:jeyegluphu.blogspot.com
Masih mau jadi orang sombong???
Ini baca cerita narasi si culvuy. Moga aja dapat merubah pemikiranpemikiran yang tak baik itu. Pahami makna tersurat nya ya!!!!!!
Moge versus pengemis kecil
moge versus pengemis kecilBreeemm breemmm,suara motor gede nya menderu. Dengan jaket kulit dan helm yang terbilang mewah dia mendongak kan kepala saat menunggu lampu merah berganti dengan warna hijau. Melintas salah seorang pengendara sepeda membawa sapu dagangan nya, tak sengaja sapu tersebut hampir menyenggol body licin  kereta tersebut. Sontak saja sang pria yang berada di atas kereta tersebut nyolot dan berkatahey orang susah sapu lo tu ngenain motor gua,kalo lecet apa punya uang lo tuk bayar biaya kerusakan nya”. Sang pengendara sepeda hanya terdiam sambil berlalu karena memang lampu sudah berubah warna.
Si pengemudi motor tersebut  pun melaju dengan motor gede nya, dengan sombong dia menggertak si pengayuh sepeda, breem bremmmm sambil melirik sinis. Di sampai nya di lampu merah ke dua sang pengemudi motor gede berhenti lagi, merintih seorang anak kecil lakilaki berwajah pucat dan kumal datang menghampiri,”pak sedekah nya perut saya sakit,, dua hari belom ada makan apa-apa”. Sang pengemudi motor masih dengan gaya angkuh nya membuka kaca helm nya, ” sial banget gua hari ini ketemu cecunguk cecunguk kecil yang bikin gua gregetan aja gerutu sang pengemudi motor.
Tak berapa lama sang pengayuh sepeda sampai di lampu merah ke dua. Beliau dengan senyum menyambut kedatangan bocah kecil tadi. Sambil menjulurkan sesuatu kepada bocah tersebut beliau berkataini nak ada rezeki sedikit dari kakek, semoga menjadi  barokah ya nak. Sana pergi beli makanan wajah kamu sudah keliatan pucat”. Tampak kegirangan anak itu pergi sambil berkata di samping sang pengemudi motor gede tersebut,”permisi pak”, pengemudi moge hanya melirik tak senang. Si pengayuh sepeda berada tepat di samping pengemudi motor tersebut. Pengemudi motor melirik, si kakek membalas dengan senyum. Hand phone berbunyi, saat pengemudi motor ingin mengambil dari saku celana nya, terdengar suara. Ttinn ttin tlakson pengemudi lain ingin maju tapi terhalang orang yang di depan  mereka. Tak mau berfikir lama pengemudi motor langsung memulas gas nya, namun tak di sangka baru berapa meter,si pengemudi sudah terkapar lunglai di tengah jalan. Dia terjatuh karena hilang keseimbangan ketika ingin mengambil hand phone nya yang bordering di saku celana nya.
Si pengayuh sepeda maju dan berhenti. Langsung menolong pengemudi motor yang sombong tersebut. Tampak wajah shock pengemudi karena mungkin beliau masih terkejud.Beri minum beri minum, terdengar suara salah seorang dari kerumunanlalu maju seorang anak kecil yang kumal membawa segelas aqua cup menyodor kan minuman nya kearah pengemudi motor tersebut. Sambil meringis dia menatap orang yang menolong nya. Merasa bersalah dan malu air mata mulai menitih dari pipi pengemudi motor tersebut.
Sebuah cerita yang menggambar kan kesombongan seseorang yang menganggap tak membutuh kan jasa orang yang lain terlebih lagi orang – orang yang sengaja di kucil kan dengan alasan materi.
Jangan lah kamu menyombongkan diri, karena sesungguh nya sombong itu sifat iblis. karena kesombongana nya pula lah iblis terbuang dari surga.

Comments

Popular posts from this blog

Logo Stmik Amik Royal Kisaran

Sudah Lama Tidak Posting Gan.. Banyak yang bertanya dan meminta jadi Di upload lah,, Semoga Bermanfaat!!!! STMIK ROYAL KISARAN Logo Program Studi Manajemen Informatika Logo Amik Royal Kisaran Salam!!! Bang_Culvuy

Pengalaman Mengurus Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS)

Hello Culvures. Sudah Lama gak ketik - ketik ni, jadi singkat cerita kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang bagaimana cara atau alur pengurusan Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS) atau sering juga orang menyebutnya dengan Surat Sehat, (Macem - macem la ya, sesuai selera ya  kan?) apa sih Surat sehat? dan apa sih kegunaannya? sepertinya saya gak terlalu menjelaskan detil apa itu surat sehat la ya. dari kepanjangannya saja pasti sudah pada tahu la ya, dan kegunaannya itu banyak, ada yang untuk melamar kerja dan ada juga yang memang untuk pemberkasan, untuk melamar sekolah misalnya atau melamar anak orang mungkin., haaahha yups seperti yang saya alami belakangan, jadi saya mau merubah status dan persyaratan terbaru di kelurahan istri saya, mengharuskan setiap calon pengantin harus melengkapi berkas salah satu diantaranya ya ini,, si SURAT SEHAT ini,  karena saya dan istri alhamdulillah memang agak susah keluar dalam arti izin untuk keluar di jam kerja jadi pengurusan s

Rekreasi Pantai Baru

PASIR PUTIH SILAU LAUT,,,, Hei kamu kamu yang tinggal Di kisaran,Air Joman dan sekitarnya,,, Belum pernah mengunjungi Tempat wisata baru yang gak kalah cihuy nya ni.. pasir putih silau laut   pasir putih janggawari itu gambaran kecil lokasinya cuy,, sudah mulai penasaran kan??? Ambil Helm,ambil Jaket/baju Panjang sepatu (bagi yang takut panas) :D pacu sepeda motor mu ke tempat ini.. saran bang Culvuy siapkan memang kondisi sepeda motor yang Fit hahahaha orang nya juga harus Fit,,, pastikan Tekanan Ban sepeda motor pas untuk jalan - jalan kampung atau bukan jalan lintas, karena jalur tempuh ke pantai pasir putih silau laut ini masih dalam kategori jauh dari jarak aman ban tidak bocor cuy..tpi alhamdulillah waktu bang culvuy kesana aman kok gak ada tragedi ban bocor, dan semoga saja agan agan yang berniat ke TKP juga selamat sampai tujuan. Sewaktu bang Culvuy ke TKP bulan Februari Kemarin keadaan jalan masih jalan tikus cuy,,maklum namanya tempat wisata baru ya